10 Tempat Wisata Indah dan Alami

1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat
kepulauan raja ampat enterprenership88
Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, tepatnya di bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini merupakan tujuan penyelam-penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya.

2. Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
bunaken, laut bunaken enterprenership88
Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

3. Pulau Komodo, NTT

pulau komodo enterprenership88 
Taman Nasional Komodo (TN. Komodo) merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).
 

4. Carstensz Pyramid, Papua

Indonesia patut berbangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi masayarakatnya. Kali ini, Carstenz Pyramid atau yang bisa disebut dengan puncak jaya, juga berada di Papua. Puncak Carstensz ini merupakan puncak tertinggi di Australia dan Oceania.
 

5. Green Canyon, Jawa Barat

green canyon enterprenersip88 
Green Canyon menyimpan pesona luar biasa. Perpaduan antara sungai, lembah hijau, hutan lindung, dan aneka stalaktit-stalakmit. Keindahan berbalut kesunyian, bagai surga yang tersembunyi. Green Canyon mulai dikembangkan pada tahun 1989.
 

6. Danau Gunung Tujuh, Jambi

Danau Gunung Tujuh, Jambi enterprenership88Kerinci boleh bangga dengan keberadaan Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Serta terdapat beberapa danau kecil lainnya dengan keindahan alamnya yang unik. Danau Belibis dengan alam yang masih asli memberikan sentuhan yang berbeda.

7. Gunung Bromo, Jawa Timur

gunung bromo enterprenership88 
Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

8. Pantai Maluk – Sumbawa – NTB

Pantai Maluk – Sumbawa – NTB enterprenership88 
menyusuripantai barat hingga selatan Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sungguh menyenangkan, karena pemandangan di pesisir pantai Kabupaten Sumbawa Barat ini masih asri. Salah satu pantai yang mulai dikenal saat ini adalah Pantai Maluk. Pantai ini begitu indah dan mempesona siapa saja ingin segera berenang dan berjemur saat cuaca sedang cerah, matahari memancarkan sinarnya dan ombak bergulung–gulung, silih berganti menuju tepi pantai
 

9. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan, Kalimantan Timur 
Di perairan sekitarnya terdapat taman laut dan terkenal sebagai wisata selam (diving) dengan kedalaman sekitar lima meter. Pada batu karang di kedalaman sepuluh meter, terdapat karang yang dikenal sebagai “Blue Trigger Wall”



10. Gua Bantimurung, Sulawesi Selatan
Gua Bantimurung, Sulawesi Selatan  enterprenership88
gua ini terletak di kecamatan simbang Taman Nasional Batimurung Bulusaraung yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan, gua mimpi yang berada diseblah kanan tempat wisata ini mengharuskan pengunjung untuk dipandu sebagaimana letaknya yang jauh dan jalanan yang agak sedikit rumit ini sangat mustahil bagi para pengunjung yang baru berkunjung ke tempat ini untuk mencapai gua mimpi. Gua ini lengkap dengan stalaktit dan stalakmit yang menjulur dari atas gua. Awalnya sedikit ragu ketika melihat lubang gua yang gelap. Panjang gua  mimpi sekitar 800m, memang termasuk panjang dan terlihat mengerikan. Disini benar-benar gelap tanpa ada cahaya sedikitpun, kecuali lampu senter dari pemandu yang membantu menerangi jalan. Stalaktit dan stalakmit yang meneteskan air bertonjolan di sana sini


anakmadiun.wordpress.com
Title : 10 Tempat Wisata Indah dan Alami
Description : 1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat, t...

1 Response to "10 Tempat Wisata Indah dan Alami"